Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Semangat ala Odetta

Selasa, 21 Juni 2011

Jum,at 17 Juni 11, Odetta mendapat raport. Sehari sebelumnya dia berkata yakin akan mendapat juara 1 karena sdh 3 thn selalu juara ke 2. Dia sdh belajar semaksimal mngkn. Ternyata hasilnya tetap juara 2, kalah 1 angka. Tapi Odetta dgn bangga berkata" Saya merasa puas walau blm menjadi yg terbaik. Ingat kisah klub basket Dallas yg perlu waktu 30 thn untuk juara 1.Tapi kalau saya tdk berani pasang target juara 1, maka perjuangan saya tdk akan maksimal". Waw sebuah pemikiran yg luar biasa dr seorang anak berusia 10,5 thn. Memang kebanyakan orang saat ditanya apa targetnya, selalu menjawab dgn kabur,tdk spesifik, ya masuk 5 besar aja, ya asal lulus aja, ya asal bisa untung sedikit aja dll. Kita takut memasang target yg jelas dan terukur. Kenapa? Kita takut gagal. Kebanyakan orang stlh gagal maka akan sulit bangkit. Memang untuk memenangkan setiap pertandingan ada usaha keras yg harus ditempuh. Perlu dukungan orang2 sekitar utk mewujudkannya bahkan dukungan saat Anda gagal meraihnya. Saat Odetta kembali juara 2, saya berkata "Kamu sdh lakukan yg terbaik, kamu adalah juara dihati Chef Talip dan kamu akan meraih kesuksesan di next level. Pertahankan dan berkarya lbh baik lagi". Ya hari ini kembali saya mendapat pembelajaran yg luar biasa dari Odetta ttg targetnya. Salam pemenang dari Chef Talip.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan