Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Jangan Kalah dengan Pohon Belimbing

Jumat, 03 Desember 2010

Pagi ini saya sangat terkejut dan surprise saat melihat pohon belimbing
di halaman muncul daun-daun baru yang menandakan pohon itu "bangkit"
dari "kematian". Sekitar 3 minggu lalu saya marah karena pohon belimbing
yang saya tanam, beri pupuk , rawat selama 2 tahun dan sudah berbuah
tapi buahnya dipetik anak-anak kampung. Bayangkan saya belum menikmati
hasil jerih payah tapi orang lain yang menikmatinya. Karena marah maka
pohon tersebut saya cabut dan pindahkan ke pot untuk ditanam di halaman
dalam. Ternyata cara kekerasan tersebut membuat pohon belimbing "mati".
Dalam 3 hari semua daunnya mengering tinggal ranting dan batangnya.
Namun saya masih yakin kalau pohon itu masih setia makanya setiap hari
saya siram dan beri pupuk. Akhirnya hari ini saya mendapat balasan atas
kepercayaan tersebut. Kisah pohon belimbing mungkin terjadi pada Anda.
Mungkin Anda atau team Anda pernah mengalami kekecewaan dan mengalami
penurunan dalam bekerja. Jika tidak diberi motivasi dan support makin
lama akan makin hancur. Namun jika Anda mampu memberikan dukungan kepada
orang-orang yang merasa frustasi, menganggap dirinya gagal maka saya
yakin mereka akan bangkit sama seperti pohon belimbing saya. Coba
seandainya saat melihat pohon tersebut "mati" dan saya membuangnya maka
hari ini saya tidak akan melihat daun muda bertumbuh. Sama dengan Anda,
saat mengalami keterpurukan dan kegagalan jika tidak ada support, tidak
berusaha bangkit maka kemungkinan besar Anda akan di"musnahkan" karena
dianggap tidak produktif. Bagi Anda yang saat ini merasa gagal, kecewa
ayo bangkit buktikan kalau Anda juga bisa "bersemi" sama seperti daun
pohon belimbing saya. Selamat pagi, ayo sambut hari ini dengan penuh
semangat Sent from my BlackBerry(r) powered by Sinyal Kuat INDOSAT

:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan