Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Dukungan adalah faktor terpenting

Rabu, 10 November 2010

Siang ini saya mendapat ‎ ßßM dari seorang sahabat Nenny. Dia bertanya kog sudah 1 minggu saya tidak menulis artikel. Wah betapa senangnya saya karena ada teman yang menanti artikel saya. Ini merupakan dukungan untuk saya agar segera menulis. Saya berjanji besok akan ada satu postingan. Tapi tidak sabar menunggu esok, maka sore ini saya menulis artikel. Kembali bicara tentang dukungan, saya ingin bercerita tentang anak saya Odetta yang tadi pagi mengikuti lomba menggambar di sekolahnya. Hari ini seharusnya saya berlatih pingpong di Senayan, tapi saya memilih untuk mendukung Odetta berlomba. Tentu saja Oetta senang karena orang tuanya mensupport. Dia sangat bersemangat sejak pagi hari. Sebelum mengikuti lomba, Odetta juga naik panggung pentas seni bersama beberapa teman-temannya untuk menyanyikan Mars Sekolah Bina Kusuma. Saya memotivasi Odetta agar bertanding dengan sebaik mungkin. Menang atau kalah harus tetap bersemangat.Setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Walaupun nantinya jika Odetta kalah, namun di mata saya Odetta adalah seorang pemenang. Ya karena dia telah berani bangkit untuk kembali berlomba walau tahun lalu dia pernah kalah dalam Lomba Bernyanyi di sekolahnya.Bagaimana dengan Anda yang jauh lebih dewasa dari Odetta? Apkah Anda mempunyai sikap sebagai pemenang ? Berani mengakui kekalahan, bangkit lάgϊ dan siap bertanding di acara berikutnya? Saya teringat akan sikap tidak puas beberapa teman yang kalah pada lomba foto SWIPE. Mereka merasa "jago" walaupun di mata ke tiga dewan juri hasil fotonya biasa saja. Kadang Anda harus mawas diri dan mengaca, apa yang Anda anggap baik dan hebat belum tentu baik di mata orang lain. Jika Anda memang "jago" ayo buktikan di lomba mendatang. Tapi tetaplah sportif jika Anda kalah. Coba belajarlah dengan Odetta bagaimana menerima kekalahan, mengakuinya dan berani maju kembali.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan