Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Warna-Warni yang Harmonis

Rabu, 13 Oktober 2010

 

Jika saya mampir ke Toko Buku Gramedia pastilah mencheck stok buku saya, seperti yang saya lakukan siang ini di Gramedia Grand Indonesia. Tapi sayang saat ini belum datang lagi buku “Lorong Gelap yang Kutinggalkan”. Tiba-tiba saya melihat buku karya Agnes Jessica yang sangat keren  dengan cover berwarna warni sesuai judulnya. Ada Merah, Jingga, Kuning, Hijau dan  Biru. Konon nanti akan ada 7 buah buku dengan warna pelangi, wow alangkah indahnya.

Saya tertarik dengan ke 7 warna pelangi tersebut yang akan sangat indah saat mucul di langit biru. Jika warna-warni tersebut berdiri sendiri-sendiri, tidaklah seindah saat muncul bersamaan. Bagaimana dengan diri kita ? Saya mencoba menganalisa 7 warna tersebut dengan karakter orang-orang, walaupun tidak sepenuhnya tepat. Warna merah menggambarkan orang yang agresif.  Warna jingga adalah orang yang energik. Kuning untuk mereka spontan. Hijau yang melambangkan alami. Warna biru menggambarkan ketenangan. Sedangkan nila untuk mereka yang anggun. Terakhir ungu  adalah orang yang penuh harapan. Memang setiap orang mempunyai karakter yang unik, dimana kadangkala karakternya suka bertentangan dengan kita. Namun jika kita mampu menggabungkannya menjadi sebuah kolaborasi yang  menarik maka semua akan tampak baik seperti warna pelangi. Jadi apapun warna Anda,  marilah membuat warna-warni yang harmonis.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan