Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

101010 atau Triple 10

Minggu, 10 Oktober 2010

Minggu 10 Oktober 2010 atau jika disingkat 101010 alias triple 10. Hari minggu ini sebenarnya sama dengan hari minggu lainnya. Tapi berhubung angkanya menarik maka saya tergelitik untuk menuangkannya menjadi sebuah tulisan.
Memang peristiwa 3 angka kembar langka terjadi apalagi angkanya sangat menarik yaitu 10. Angka 10 sejak dulu diartikan angka sempurna. Saat kita sekolah maka cita-cita kita pasti mendapat angka 10 untuk setiap pelajaran walaupun kenyataannya sering mendapat discount 50%. Jika kita bermain-main dengan angka 10 maka banyak yang bisa didefinisikan dengan angka 10. Coba hitung jumlah jaari tangan Anda, 10 kan. Lalu jumlah jari kaki Anda, masih 10 ?. Untuk Agama tertentu dikenal dengan istilah 10 perintah Allah. 10 merupakan angka pertama yang terdiri dari 2 digit. Saat kecil ada lagu ( saya lupa judul pastinya) tek kotek kotek kotek anak ayam turun 10. Anda makan di restoran juga kena pajak 10%. Ada lomba lari Jakarta 10 km. Mata uang Indonesia yang mempunyai dua macam warna berbeda dan ke duanya masih berlaku adalah 10 ribu. Ada juga majalah anak-anak Ben 10. Nih yang penting royalti penulis buku juga 10% dari harga nilai buku. Jumlah pemain sepak bola pada kesebuah kesebelasan yang salah satu pemainnya diusir wasit 10 kan ( ini sih pemaksaan)
Ya masih banyak keunikan angka 10.
Sekarang apa hubungannya angka 10 dengan dunia kerja? Setiap orang di dalam pekerjaannya tentu mempunyai target . Target sering diibaratkan angka 10, maka kita semua harus berusaha mencapai angka 10, bahkan kalau bisa melebihinya. Butuh kerja keras, komtimen, kerjasama dan kontribusi untuk mewujudkannya. Saya tertarik dengan kata "kontribusi". Jika di dalam pekerjaan setiap orang wajib memberikan kontribusinya agar kehadiran maupun karyanya dirasakan oleh perusahaan. Kontribusi bisa juga dilakukan di luar lingkup perusahaan, tapi tetap membawa banyak makna untuk kepentingan orang banyak seperti menjadi pengurus Serikat Pekerja, mengelola Majalah Internal, menjadi panitia di berbagai kegiatan kantor atau menjadi instruktur. Sudah banyakkah kontribusi Anda untuk kemajuan perusahaan ?

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan