Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kurang Tantangan Menghambat Prestasi

Jumat, 08 Oktober 2010

Seorang teman pembaca setia blog saya bertanya kenapa akhir-akhir ini saya jarang menginformasikan artikel di blog saya. Dia selalu menanti artikel-artikel tersebut. Ya memang saya akui beberapa hari terakhir ini saya agak malas menulis di blog. Kenapa ? Salah satu penyebab utama adalah kurangnya tantangan. Jika pembaca ingat cita-citas saya menjadi karyawan BCA teraktif menulis di blog (tapi bukan hasil copas.... itu sih malu-maluin ya) maka kelihatannya hal itu sudah terlampaui. Sampai hari ini saya belum menemukan karyawan BCA yang seaktif saya menulis di blog. Maka saya merasa kurang tantangan dengan tidak adanya sparring partner yang seimbang. Bayangkan jika saya mempunyai sparring partner atau "lawan" yang seimbang maka saya akan terus tertantang untuk menulis di blog. Sama seperti saat saya bermain pingpong setiap Sabtu pagi di Senayan. Kenapa saya mau bercapek-capek di saat libur? Karena di Senayan, saya menemukan sparring partner yang jauh lebih hebat dari saya. Ada juara BCA, ada pelatih yang sangat jago. Jika di Senayan para pemain pingpong lebih rendah ilmunya dari saya, mungkin saya akan malas berlatih. Dengan sparring partner yang jago maka perlahan tapi pasti permainan pingpong saya akan meningkat. Maka dalam kehidupan ini jika Anda kurang mendapat tantangan mungkin akan menghambat prestasi. Misalnya bekerja tidak ada target, maka pasti tidak akan maksimal. Jadi Anda harus terus mencari sparring partner yang tangguh agar Anda smakin teruji di segala hal.
Jadi tolong carikan saya sparring partner yang tangguh dalam menulis blog agar saya semakin semangat menulis.

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan