Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Hari kasih Sayang untuk Kakek Nenek

Selasa, 10 Agustus 2010

Loh mulai kapan dan dimana ada hari kasih sayang untuk kakek nenek ? Dan dimana? Ini kejadian unik, dimana setiap hari Selasa di outlet restaurant D Cost Seafood yang bergantian menyelenggarakan Promosi Discount Sesuai Umur.
Jika hari Selasa maka akan banyak kakek nenek yang berusia diatas 75 tahun datang, ada yang dituntun anak cucunya, ada yang menggunakan tongkat bahkan ada yang dengan kursi roda.

Fenomena langka dan cukup menggelikan. Saya amati orang yang tua tua itu hanya makan sekadarnya dan tidak menikmatinya, ya jelaslah gigi sudah banyak yang tanggal, fisik melemah, perutpun tidak bisa diisi banyak.

Memang anak cucunya sangat tega menyeret para kakek nenek ke resto hanya untuk mendapatkan discount yang banyak. Bahkan kalau perlu dicari orang yang berusia 100 tahun agar bisa gratis. Oh teganya....Tiba-tiba saya teringat almarhum kakek saya yang meninggal 14 tahun lalu. kalau masih hidup usianya 92 tahun, woi discountnya 92 persen sehingga saya hanya bayar 8 persen dari nilai makanan. Betapa asyiknya.... Ah tapi mana mungkin.

Memang D Cost yang mengusung tag line "mutu bintang lima, harga kaki lima", sangat piawai berpromosi. Setiap ada outlet baru buka, selama 1 bulan setiap Rabu, bagi pemilik kartu kredit, bisa makan dan membayar sesukanya. Kadang ada orang yang tega membayar Rp 5000 perak saja atas makanan yang begitu banyak. Ya ini memang bagian dari promosi mereka. Setelah itu orang akan ingat pada D Cost dan outletnya tidak pernah sepi. Strategi lainnya adalah nasi putih yang hanya Rp 1000, sepuasnya. Mana ada di warteg termurahpun nasi putih Rp 1000 bisa sepuasnya. Belum teh tawar yang di bandrol Rp 100,- juga sepuasnya. Harga makananpun murah. Contoh ikan gurame hanya Rp 28.800 per ekor. Di resto lain dengan ukuran yang lebih besar ( sekitar 6 ons) harganya sekitar Rp 60.000,- Kalau di D Cost memang ukurannya kecil atau setengahnya dari ikan gurame di resto lain. Kita tidak sadar akan memesan 2 porsi karena ukurannya kecil. Nah kalau di hitung maka harga akan sama dengan di resto lain. Cuma bedanya kita bisa mendapat 2 porsi yang berbeda. Dan kita tidak menyadari kalau harganya akan sama. Hal lain adalah kecepatan pelayanan yang patut diacungi jempol, walau resto selalu ramai. Inilah kehebatan cara strategi marketing D Cost.

Di dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, maka diperlukan strategi yang menarik yang akan membuat para konsumen kembali datang. Dan ini yang sudah dilakukan oleh D Cost. Sekarang kita dituntut untuk lebih kreatif dalam hal apapun untuk memenangkan persaingan. Ayo buktikan kalau Anda juga bisa.

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan