Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

3 in 1

Sabtu, 14 Agustus 2010

Jum,at sore saya meeting dengan Niken dari Grasindo mengenai program kerjasama antara BCA dan Gramedia. Di akhir pembicaraan saya mengenalkan diri sebagai penulis dan buku ke 2 saya sedang dalam tahap cetak via Elex Media. Saya juga menceritakan kalau hobby mengumpulkan tanda tangan penulis buku dan foto bersamanya, untuk saya tempel di belakang buku tersebut. Tercatat sudah 26 penulis yang saya dapatkan tanda tangannya. Niken langsung mengundang saya untuk bertemu dengan Pak Raden yang akan mengadakan talk show di Gramedia Matraman. Pak Raden itu seorang tokoh yang banyak berperan saat film Unyil ditayangkan puluhan tahun silam. Pak Raden juga sudah menulis buku, makanya saya tidak menolak undangan Niken.

Sabtu jam 8.00 - 10.00 adalah saat saya berolah raga pingpong di Pintu V Senayan. Berhubung saya harus datang ke talk show maka berlatih pingpong saya lakukan hanya 1 jam saja. Tepat jam 10.00 saya sudah hadir di Gramedia Matraman. Ternyata sebelum bertemu Pak Raden, saya dikenalkan juga dengan seorang pengarang buku cerita anak-anak, Murti Bunanta. Kontan saya membeli bukunya, sebuah buku cerita anak-anak dengan judul "Putri Bunga Melur". Sayapun berkesempatan foto bersamanya dan minta tanda tangan di buku tersebut. Tak lama datanglah Pak Raden. Di usianya yang tidak mula lagi, beliau masih nampak gagah, dengan kumis khasnya dan suara yang masih sama saat masih memerankan tokoh Pak Raden. Nama aslinya Suyadi, dan buku karyanya berjudul "Gerhana", juga merupakan cerita anak. Saya berfoto dengannya dan mendapat tanda tangannya. Ternyata Pak Raden banyak penggemar, yang berebut minta foto bersamanya. Rupanya banyak yang kangen dengan suara Pak Raden di masa film Unyil. Saya membayangkan kapan ya saya akan di datangi para penggemar dan minta tanda tangan saya di buku karangan saya. Kejutan ke tiga adalah saya dikenalkan kepada store manager toko buku Gramedia Matraman, Sulaiman Budiman. ternyata dia penulis 2 buah buku. Langsung saya beli bukunya yang berjudul "Ubah Slogan Jadi Tindakan" lagi-lagi saya berfoto dengan penulis buku dan bukunya di tanda tangani. Selanjutnya saya berbincang hangat dengan Sulaiman. kebenaran kami sama-sama penulis buku, suka memberi motivasi, suka membaca sehingga klop. Beruntung saya bertemu Sulaiman, yang nantinya akan membantu mempromosikan buku saya di Gramedia Matraman khususnya saat telah terbit.

Itulah sebabnya kenapa judul tulisan ini adalah 3 in 1. Jadi dalam 1 jam saya mendapatkan mendapat tanda tangaan 3 penulis buku dan berfoto bersamanya. Sebuah kesempatan yang langka dan ini juga tidak direncanakan. Jika kemarin ketika bertemu Niken saya tidak mengenalkan diri sebagai penulis buku dan mempunyai hobby berburu tanda tangan maka hari ini sama seperti hari-hari lain. Memang kadangkala keberuntungan tidak selalu datang kepada kita. Namun jika kita meyakini dan serius akan apa yang ingin di capai, ditambah dengan kerja keras, kemauan yang kuat maka itu semua akan terjadi. Seperti saya yang terus bertekad untuk mendapatkan tanda tangan penulis, maka saya rela mengurangi jatah latihan pingpong, bergegas ke Gramedia Matraman dan menghabiskan sebagian waktu untuk mengejar tanda tangan. Ada kepuasan saat apa yang saya kejar itu mendatangkan hasil. Pelajaran lain yang saya terima hari ini adalah dengan semakin banyaknya kenalan maka suatu hari mereka dapat membantu kita untuk mewujudkan apa yang kita harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan