Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Siapapun bisa menjadi Achiever, termasuk Anda

Minggu, 25 Juli 2010

Sebagai pribadi yang haus akan buku-buku terbaik, maka saya membeli sebuah buku yang luar biasa dari seorang Achievement Motivator, Haryanto Kandani.
Bukunya yang berjudul The ACHIEVER, Semua Pencapaian Sukses Anda Berawal di Sini. Anda layak membaca buku tersebut. Saya hanya akan sedikit mengomentari buku itu.

Apa itu Achiever ? Pribadi yang ingin mencapai lebih, berprestasi, orang yang memiliki impian dan sasaran jelas, punya keinginan kuat untuk maju, tidak puas dengan keadaan sekarang, mengalahkan kesulitan untuk meraih sesuatu. Di setiap bab terdapat Achiever's Story yang menceritakan kesuksesan seseorang yang pada awalnya tidak dianggap, direndahkan, mempunyai kekurangan, namun mereka bisa membuktikan menjadi yang terbaik di bidangnya. Sebut saja Sir Edmund, Hee Ah Lee, Chow Yun Fat dan lainnya. Selain itu di setiap bab juga terdapat Achiever's Quotes dari orang-orang yang luar biasa sebagai motivasi bagi Anda pembaca.

Pada halaman 97 - 99 buku tersebut, terdapat komentar-komentar negatif yang pernah diucapkan kepada mereka yang memiliki impian. Namun kata-kata negatif tersebut menjadi tantangan untuk meraih hasil yang luar biasa. Saya sendiri juga beberapa kali mendapat komentar negatif, salah satunya sangat membekas di sanubari saya yang terdalam. Bagaimana ceritanya ??? Saya pernah "dihina" tentang tulisan saya, yang dikatakan jelek amat. Gara-gara itu akhirnya orang lain yang menulis artikel itu. Hasilnya bagaimana ? Ternyata lebih jelek dan sekarang dikembalikan ke saya untuk menulis artikel tersbut. Saya sangat tertantang dengan hinaan tersebut. Yang menghina tersebut sebenarnya tahu tidak sich kalau saya telah menjadi seorang penulis buku ???. Hinaan tersebut membuat saya termotivasi untuk membuktikan kalau apa yang dihina itu adalah salah. Buku ke dua saya mudah-mudahan akhir Agustus bisa terbit.

Selain itu saya termotivasi untuk terus menulis di blog untuk membuktikan kalau hinaan itu sebenarnya ungkapan ketidakberdayaan orang tersebut mengekang saya untuk terus maju. Selain itu saya ingin membuktikan kalau saya bisa menjadi karyawan BCA teraktif menulis di blog dan teraktif menulis buku . Menjadi penulis buku merupakan tantangan terbesar dalam hidup saya, karena sejak dulu saya mendambakan hal itu dan dengan bangganya jika melihat buku saya terpampang di toko buku Gramedia.

Satu lagi saya ingin menjadi penulis buku yang tidak menerima royalty karena semua royalty akan saya sumbangkan. Terima kasih untuk kalian yang telah mendukung itu. Saya yakin diantara teman-teman juga pernah mengalami hal seperti saya, yang tidak dianggap dan dihina. Jangan berkecil hati, jadikan itu sebagai tantangan untuk lebih berhasil. Pasti bisa. Menutup artikel ini saya mengutip Achiever's Quotes dari Haryanto Kandani " Pencapaian Anda yang sesungguhnya di mulai pada batas akhir zona nyaman Anda"

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan