Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Mengapa Harus Ada Tagline di Blog Timoteus Talip????

Senin, 19 Juli 2010

Bagi Anda yang pernah membaca blog saya,ada tagline yang cukup besar diatasnya dengan kata-kata yang mengigit ( bukan anjing loh), menggelitik dan merangsang (????) yaitu "Menggugah Gagasan, Merefleksikan Pemikiran dan Menerobos Relung Harapan".
Ada beberapa teman yang bertanya apa makna tagline yang menurut mereka sangat melankolis ?? Nah looo

Awalnya saya memasang tagline tersebut sebagai motivasi untuk saya pribadi agar berani menulis dan terus menulis di blog. Bahkan saya bertekad akan menjadi karyawan UBC, mungkin juga karyawan BCA yang paling aktif menulis di blog. Apakah mungkin ya.....Waktu yang akan membuktikannya dan saya akan terus berusaha.

Untuk menjawab pertanyaan teman maka saya akan menguraikannya di bawah ini yang tentu saja dihubungkan dengan buku pertama saya "Basmi Manipulasi Manajemen". Semoga Anda tidak bosan kalau saya terus mempromosikan buku tersebut.

Menggugah Gagasan
Setiap orang pasti mempunyai gagasan, begitu juga dengan saya. Namun kadangkala gagasan itu tidak mudah terjadi apalagi di lingkungan kerja. Banyak gagasan kita yang tenggelam disebabkan atasan yang kurang pantas menjadi bos. Banyak cerita dari teman-teman tentang ketidak harmonisan di pekerjaannya. Dari cerita nyata tersebut akhirnya menggugah gagasan saya agar situasi dapat menjadi lebih baik. Gagasan yang dapat saya sampaikan dapat di baca pada bagian pertama buku Basmi Manipulasi Manajemen dimana ada 26 cerita hubungan atasan-bawahan yang kurang harmonis dan jalan keluar yang dapat dilakukan.
Arti kata "menggugah" sendiri adalah membangunkan, mengajak, menganjurkan, menyerukan. Saya juga ingin menggugah gagasan teman-teman untuk berani menyuarakan kebenaran.

Merefleksikan Pemikiran
Refleksi mempunyai arti memantulkan, mencerminkan, menggambarkan. Nah dengan merefleksikan pemikiran maka saya ingin teman-teman semua tahu apa yang seharusnya dilakukan jika suatu waktu kalian menjadi bos (atau sudah menjadi bos tapi belum ideal?). Konsep yang ingin saya refleksikan dapat ditemui pada bagian kedua buku saya yaitu:
1. Bos harus bisa membuat KAMU BISA.
2. Jika gagal , lihat nomor 1.
Konsep KAMU BISA jika terlaksana maka hubungan atasan-bawahan akan menjadi harmonis. Bagi yang belum membaca buku tersebut, silakan membeli di Gramedia Jabodetabek.

Menerobos Relung Harapan
Setelah membaca ke 2 bagian dari bukuku maka saya mengharapkan bisa menerobos sampai sisi terdalam dari harapan, sehingga buku saya akan membawa perubahan ke arah yang positif.
Relung sendiri bermakna lekukan, lubuk atau rongga. Menerobos relung harapan mempunyai makna yang mendalam bagi saya karena inilah proses tersulit dalam kehidupan. Namun dengan kerja keras, motivasi yang kuat semua yang kita inginkan bisa tercapai ( dalam konteks yang masuk akal).

Untuk teman yang telah Menggugah Gagasan agar menceritakan makna tagline tersebut saya ucapkan terima kasih sehingga saya bisa Merefleksikan Pemikiran untuk mensharingkan apa yang ada dipikiran saya. Semua itu untuk Menerobos Relung Harapan agar saya bisa terus menulis dan menulis di blog, majalah maupun buku-buku berikutnya. Semoga terkabul. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan