Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

1 Bulan Menulis 9 Artikel di Blog, Kog Bisa ???

Selasa, 27 Juli 2010

Ada beberapa teman yang bertanya kog saya bisa menulis lebih dari 9 kali di blog dalam waktu 1 bulan ?? Hebat, semangat atau tidak ada kerjaan ? Ooo, wah kalau tidak ada kerjaan sih, jauhlah itu, itu fitnah karena saya selalu menginspirasi untuk menulis di blog pada malam hari.
Sekarang biarlah saya yang mengklarifikasikan kenapa saya aktif menulis di blog.

Target..... ya hanya sebuah kata yang telah membuat saya termotivasi.
Saya telah membuat suatu target ( bisa dikatakan juga sebagai cita-cita) ingin menjadi karyawan BCA yang paling aktif menulis di sebuah blog. Untuk mewujudkannya maka saya mulai menulis tentang apa saja yang ditemui disekitar. Ternyata banyak hal yang bisa ditulis.

Setelah membuat target maka saya harus berusaha mencapainya. Ini pula yang dapat dilakukan oleh siapapun untuk mencapai keberhasilan. Jika tanpa target, maka kehidupan kita akan datar saja, tidak ada tantangan. Setiap orang dalam hidupnya harus mempunyai target, namun ingat target tersebut harus yang masuk akal agar bisa di raih. Tak mungkin seorang Timoteus Talip ingin menjadi juara dunia pingpong, walau saya setiap Sabtu selama 2 jam giat berlatih. Target tersebut tidak masuk akal karena selain sudah terlalu "tua", mana mungkin hanya seminggu 2 jam latihan akan menjadi juara dunia ?? Juara RTmungkin kali... Lihat para atlet yang berlatih 7 hari seminggu, 6 jam sehari untuk mencapai yang terbaik . Saya teringat beberapa tahun silam pernah di bahas seorang atlet renang, setiap pagi jam 4.30 sudah harus berada di kolam renang. Bayangkan jam segitu adalah waktu enak-enaknya tidur , dia sudah harus merasakan dinginnya air kolam renang. Untuk mengejar sebuah prestasi dan target maka semua harus dilakukannya.

Namun jika saya menurunkan target, berlatih pingpong hanya untuk kesehatan maka target tersebut akan dapat saya raih.

Nah berarti kita semua juga harus mulai menentukan target masing-masing ( dalam konteks sederhana) misalnya target untuk menurunkan berat badan, target lulus ujian dengan nilai baik, target untuk mendapatkan nasabah yang potensial dan lain sebagainya. Dengan target yang telah ditentukan maka mulailah kita membuat strategi dan langkah untuk mewujudkannya.
Kembali ke contoh target saya untuk menjadi penulis blog teraktif di antara seluruh karyawan BCA, maka langkah saya adalah harus lebih jeli melihat hal-hal di sekitar yang bisa di buat artikel. Saya juga harus lebih banyak belajar menulis agar goresan makin enak di baca. Selain itu saya juga harus banyak belajar dari penulis handal, dengan membaca buku-buku karangan mereka, diskusi via BBM, email,telp maupun SMS.

Target berikutnya saya ingin menjadi penulis buku yang semua royalty akan saya sumbangkan. Target tersebut telah terpenuhi dengan terbitnya buku pertama saya dengan judul Basmi Manipulasi Manajemen. Sedangkan buku ke dua akan segera hadir. Selanjutnya saya akan memasang target untuk menulis buku ke 3. Apakah saya sanggup mencapai apa yang saya targetkan ? Saya akan coba semaksimal mungkin dan waktu jugalah yang nanti akan membuktikannya.

Saya yakin jika Anda serius menentukan target maka niscaya target tersebut dapat di raih. Ayo ......semangat....

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan