Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Antara Mau dan Mampu

Senin, 02 Mei 2016

Memang 2 kata itu bedanya hanya sedikit, tapi artinya sangat berbeda jauh.  Jika Anda memiliki ke 2 kata tersebut maka apapun yang Anda impikan bisa tercapai. Impian itu harus mampu direalisasi dan mau merealisasikannya. Tapi amsalahnya ada orang yang mau tapi tidak mampu dan mampu tapi tidak mau.

Untuk memudahkan pemahaman MAU dan MAMPu maka saya membuat 4 kuadran dengan contoh training/ seminar motivasi untuk anak.

Dari sisi orang tua  sebagai kuadran MAMPU  dan anak dari kuadran MAU, maka akan didapat kuadran sebagai berikut:

1.       MAU dan MAMPU : Anak mau ikut seminar dan orangtua mampu....  ini paling ideal dan membuat anak akan meraih hasil positif

2.       TIDAK MAU dan TIDAK MAMPU : Anak tidak mau ikut seminar dan orang tua tidak mampu... ya sudah selesai saja.

3.       MAU dan TIDAK MAMPU : Anak mau ikut seminar, tapi orang tua tidak mampu membayar... ini bisa dicrikan solusinya dengan mencari sponsor, magang atau hal-hal laing yang akhirnya bisa membuat si anak ikut training

4.       TIDAK MAU dan MAMPU : Anak tidak mau ikut training, walau orang tua mampu membiayainya.. Inilah kesempatan untuk memberikan motivasi kepada anak, bahwa ia termasuk yang beruntung karena bisa mengikuti training dan didukung orang tua.

 

Ayo... untuk Anda semua, usahakan Anda memiliki 2 unsur tersebut , MAU dan MAMPU.

 

 


::BCA::=>

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan