Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Peraturan

Rabu, 01 Februari 2012

Ada peristiwa menarik saat saya berkunjung ke kantor Kompas Gramedia Grup hari Selasa lalu. Saat akan keluar gedung, saya menyerahkan tiket parkir dan sedikit uang kepada Satpam. Yang membuat saya surprise adalah kata2 si Satpam " Pak cukup karcis parkirnya saja, uangnya tidak usah". Waw hari gini, Satpam dikasih tips tapi menolak?? Luar biasa. Lalu saya bbm an dengan salah 1 direktur Kompas Gramedia dan menceritakan hal tsb. Ternyata memang di lingkungan kantor, sudah ada peraturan tidak boleh menerima tips. Sebenarnya siapalah yang tahu, karena uang dan tiket parkir saya jadikan satu. Tapi satpam tsb menunjukkan integritas dan ketaatan terhadap aturan. Sebuah pelajaran menarik adalah seorang level satpam saja taat terhadap prosedur yang ada. Bagaimana dengan Anda? Kadang kita suka melanggar peraturan, bahkan mungkin peraturan yg kita buat sendiri. Contoh , saya suka melarang anak-anak untuk tidak makan di kamar tidur. Kadang kalau saya sedang asyik menulis, saya suka lupa akan aturan tsb, saya bisa makan di kamar sambil asyik menulis. Ya pelajaran kemarin semakin mengingatkan saya akan pentingnya menaati aturan. Jika satpam saja bisa kenapa kita yang mungkin "lebih" hebat, kaya, pintar , tidak bisa ?? Salam pemenang dari @cheftalip. Www.timoteustalip.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan