Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Latihan

Rabu, 25 Januari 2012

Beberapa hari lalu, saya ikut latihan tenis meja di Senayan. Waw saya takjub dengan anak-anak kecil, ada yang kelas 2 SD, kelas 5 SD dll yang sudah pandai bermain. Pukulan dan gaya permainan sangat baik. Iseng saya bertanya kepada seorang anak kelas 5, sdh berapa lama latihan di klub. Dijawab sudah 3 thn dan seminggu 2 kali dari jam 16 sd 19. Waw luar biasa. Namun saya heran, jika di usia muda permainan atlit2 Indonesia bisa berimbang dengan negara di Asia Tenggara, tapi begitu di level senior kita ketinggalan. Pelajaran yg bisa saya ambil adalah untuk menjadi master maka kita harus rajin berlatih dan belajar. Namun jika sudah agak master ( belum master) kita tidak boleh berhenti. Bahkan saat sudah masterpun masih harus terus meningkatkan kemampuan. Ya mungkin para atlit kita saat senior usianya, banyak "godaan" sehingga tidak bisa berprestasi sebaik saat yunior. Godaan itu bisa berupa rasa malas, rasa puas, kurang konsentrasi, orientasinya komersil dan sebagainya. Sebagai para achiever sejati pasti Anda semua terus meningkatkan kemampuan diri untuk mencapai master dalam hal yang ditekuni. Setuju ? Salam pemenang dari @cheftalip. Www.timoteustalip.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan