Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Otodidak

Selasa, 13 Desember 2011

Setiap malam saat sedang membaca buku, saya mendengar petikan lagu lembut dari gitar yang dimainkan anak saya, Darren. Awalnya saya mengira itu instrumen lagu. Ternyata secara diam2 Darren terus melatih kemampuan gitarnya secara otodidak. Ia tidak pernah les, tapi bisa menguasai dengan baik. Ia belajar sendiri alias otodidak. Banyak orang yg bertekad utk bisa sesuatu dan berusaha meraihnya dengan belajar sendiri tanpa bantuan orang lain. Itulah kekuatan sebuah tekad. Tidak semua orang bisa belajar dengan cara otodidak karena pada dasarnya setiap orang perlu bimbingan. Nah jika Anda termasuk bisa melakukan sesuatu dengan otodidak, maka akan lebih sempurna apabila ada seorang coach yang membimbingnya. Kembali kepada Darren, saya sangat bangga dengan semangat belajarnya. Jujur saya sendiri tidak menguasai alat musik, bahkan jika dicarikan coach juga belum tentu bisa. Jadi saya nikmati saja petikan gitar Darren yg begitu lembut merasuki telingaku. Jika Anda tidak bisa melakukan sesuatu yg lebih baik dari yg dilakukan orang lain, sudah sepantasnya Anda menghargainya. Namun jika Anda bisa lebih baik dari orang tsb, tetaplah belajar karena dengan belajar maka Anda akan menjadi pribadi achiever sejati. Terima kasih Darren yg setiap malam memberikan sesuatu banget untuk saya. Bagaimana dengan Anda ? Salam pemenang dari @cheftalip.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan