Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Ketulusan.

Jumat, 14 Oktober 2011

Sdh beberapa minggu saya melihat ada beberapa orang yg mengambil paku2 di atas jalan layang Roxy setiap pagi. Mereka menggunakan magnet yg disambung dgn tongkat utk mengambil paku2 yg disebar para penjahat di jalan raya. Seorang teman, Sonny W, juga mengirim ‎​​ßßM mengenai hal tsb. Ini ‎​​ßßM nya: Kemarin pagi2, i-radio mewawancarai Tim Saber (sapu bersih) paku ranjau dijalan. Mereka tak dibayar sama sekali, gabungan dr berbagai masyarakat. Sangat menarik. Kerjanya dr jam 7-12 malam cuma menyisir jalan membersihkan paku-paku di jln ibukota! (Walau belum semua di Jkt). Tiap hari dpt 7-8 ton paku! . Mereka bergerak dari Green Garden, Daan Mogot , Roxy dan ke Istana lalu kembali melalui rute tsb. Yang saya saksikan mungkin dari tim yg sama tapi beroperasi pagi hari. Waw hari gini msh ada orang2 yg berjiwa sosial, membela kepentingan orang banyak walau tdk dibayar. Di kehidupan yg makin keras, banyak orang yg berpikiran jahat ( spt menyebar ranjau paku). Namun di satu sisi ada orang2 berhati mulia. Jika saya bisa memarkirkan mobil, suatu saat , maka saya akan mewawancarai mereka dan memberikan sdkt sumbangan dari hasil royalti penjualan buku2 saya. Ya kita semua hars belajar ketulusan dr tim saber. Lakukan sesuatu dgn tulus jangan terpaku dgn materi semata. Salam pemenang dari @cheftalip.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan