Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Pantang Menyerah

Jumat, 03 Juni 2011

Libur kemarin saya berkunjung ke rumah adik. Tiba2 terdengar
tukang kelapa memanggil2 keponakan saya untuk membelinya. Ternyata
setiap dia lewat maka akan mampir dan menawarkan dagangannya kepada
keponakan saya tsb. Hebatnya sebelum keponakan saya menjawab, dia akan
terus memanggil. Akhirnya keponakan saya membelinya. Yg luar biasa
adalah penjual tsb sdh berusia 70 thn. Badan kurus, tua dan terlihat
letih. Di saat usia senja seharusnya Bapak tsb beristirahat tapi karena
keterbatasannya maka dia tetap berjualan. Hebatnya dia pantang menyerah
untuk memanggil2 keponakan agar membeli. Sebuah pelajaran berharga untuk
saya, dimana dengan keterbatasannya sang Bapak msh berjuang. Kenapa kita
yg lebih beruntung namun saat mengalami sdkt rintangan dengan cepatnya
menyerah, berkeluh kesah dan mencari pembenaran diri. Ya seharusnya kita
dapat berjuang, bekerja keras dan mengatasinya. Perjuangan Bapak tsb
seolah mengingatkan saya untuk terus berkarya. Stlh buku ke 4 saya sbntr
lagi terbit maka saya harus siap2 menulis buku ke 5. Semoga saya bisa
mengatasi tantangan untuk maju terus pantang menyerah. Salam pemenang
dari Chef Talip.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan