Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Personal Message di BB

Selasa, 11 Januari 2011

Pernahkah Anda menulis Personal Message di BB dengan kata-kata cengeng
dan melemahkan diri sendiri? Saya paling kasihan melihat mereka yang
selalu berkeluh kesah di Personal Message (PM) dengan kata-kata seperti
ini : sakit, be te, lemes, aduh capek, gak mood dan sejuta kata-kata
tidak membangun tsb. Bahkan anak saya Odetta pernah bertanya "pi ko
teman-teman papi yang katanya profesional, karyawan top , tapi kalau
nulis PM seperti anak kecil yang hanya bisa berkeluh kesah tanpa ada
solusi". Ya seorang anak 10 tahun saja bisa komentar seperti itu. Saya
paling suka lihat PM para achiever yang penuh motivasi seperti"
semangat pagi, tahun baru, semangat baru, berani menjadi seorang
pemenang, atau yang menaruh blognya. Bahkan salah seorang achiever
sejati PM nya saya jadikan artikel di buku ke 4 saya. Judul PM nya "be a
chess player not a chess peace". Sebuah PM yang sangat memotivasi
apalagi setelah saya uraikan dalam artikel. Penasaran ? Nantikan di buku
ke 4 yang sedang dalam tahap akhir. Saya termotivasi oleh Tommy K, yang
mengusulkan kalau ada PM yang bagus dan luar biasa, maka dijadikan
artikel. Maka mulai sekarang saya akan terus menulis PM dari para
achiever. Maaf ya para pecundang, sebaiknya nanti Anda membaca buku "Sop
Kambing" ala Chef Talip maupun buku ke 4 saya agar setidaknya mempunyai
motivasi yang lebih bagus daripada sekedar berkeluh kesah. Kalau di PM
saja seperti itu, bagaimana di pekerjaan? Anda sendiri yang tahu
jawabannya. Ayo buang dari PM Anda kata-kata melemahkan tersebut kalau
Anda tidak ingin dikatakan pecundang. Selamat pagi khusus untuk para
achiever.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan