Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified
Senin, 21 Desember 2015

Ustad Felix Siauw dan Ustad Yusuf Mansur

 

Jum,at 18 Desember 2015 saya mengambil cuti. Pagi hari saya ke rukonya Ustad Felix Siauw. Kami berdiskusi tentang banyak hal. Satu hal yang membuat saya kagum adalah Ust Felix Siauw tidak mengganti nama baptisnya dan marganya sehingga tetap menggunakan nama tersebut.  Dalam keluarga Ustad terdapat toleransi beragama yang sangat bagus. Papanya saat ini menjadi prodiakon di Gereja Katolik Pantai Indah Kapuk dan mamanya aktivis gereja . Sebuah perbedaan yang menyejukkan.

Sore hari saya ke pesantren DaQu, milik Ustad Yusuf Mansur. Sore itu ustad meraakan ulangtahunnya yang ke 40.  Yang luar biasa dari Ustad YM adalah kerendah hatian nya. Ia melayani kami dengan ramah, memberikan sharing yang sangat bagus dan mengajak kami mengelilngi pesantrennya. Malam harinya ustad memberikan semangat dan motivasi kepada para santrinya .

Pelajaran utama yang saya terima dari 2 ustad terkenal adalah  persahabatan dan kebersamaan walau berbeda keyakinan. Inilah indahnya perbedaan dan inilah yang harusnya akan membuat negara kita menjadi lebih berwarna. Jika semua orang memiliki cara pandang yang sama dengan 2 ustad luar biasa ini, maka saya yakin negara kita akan menjadi negara yang paling menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Terima kasih ustad Felix Siauw dan Ustad Yusuf Mansur.

 

 


::BCA::=>

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan