Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Indahnya Berbagi ala Odetta

Kamis, 10 September 2015

 

Indahnya Berbagi ala Odetta.

 

27 Agustus 2015, putri cantik saya, Odetta Jeffin ( kelas 9) mengikuti lomba Story Telling yang diadakan IPEKA Pluit. Dari 10 peserta, Odetta meraih juara ke 3. Ia kalah dari 2 peserta dari IPEKA Internasional. Walau hanya meraih juara 3, banyak hal positif yang dirasakan Odetta. Ini adalah untuk pertama kalinya ia mengikuti lomba story telling sehingga tepatlah semboyan vini, vidi, vici.  Salah 1 kunci kemenangan Odetta adalah teknik presentasi yang sudah dia kuasai berkat mengikuti kelas  Amazing Public Speaking  by Haryanto Kandani beberapa waktu silam.   Selain itu Odetta juga sudah mengikuti EQM Youth Camp nya Anthony Dio Martin dan Odetta juga aktif mengikuti beberapa seminar-seminar lainnya. Ini semua akan menambah luas wawasan seseorang sehingga menjadikan lebih unggul dari teman-teman sebayanya.

Apa hadiah yang di dapat ? Sertifikat, piala dan uang Rp 750.000.

Nah disinilah kehebatan Odetta. Ia membagi 50 % uangnya untuk sekolah, guru-guru dan gereja. Yang 50% nya dibelikan nasi kotak untuk dibagi semua guru SMP, SMA dan office boy/girl. ( walau saya harus menambah sejumlah uang karena Rp 375.000, relatif kecil sehingga pasti kurang).

Saya sangat bangga dan salut akan kemurahan hati Odetta. Dalam hidupnya, untuk pertama kalinya ia mendapat uang atas hasil kerjakerasnya, tapi ia memilih untuk berbagi. Kata Odetta “ bagi saya adalah sebuah kebahagiaan saat bisa berbagi walau nilainya kecil. Ini akan memacu saya untuk belajar lebih giat, bekerja menghasilkan uang banyak dan mendirikan sebuah yayasan sosial”  . Semoga niat luhur ini bisa direalisasi.

Jika seorang anak remaja sudah bisa memiliki pemikiran yang luar biasa, bagaimana dengan kita semua ? Pasti juga  kan.

Terima kasih Odetta yang sudah menginspirasi kita semua.

 


::BCA::=>

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan