Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Be a Real Champion Not Just a Winner.

Senin, 30 Juni 2014

 

 

 

 

Ada sebuah ungkapan motivasi yang sangat baik yaitu be a real champion not just a winner  yang jika diartikan adalah jadilah sang juara sejati jangan sekdar pemenang.  Ungkapan tersebut sangat tepat untuk menjalani kehidupan. Dalam kehdiupan ini selalu terjadi perlombaan atau kompetisi. Sejak kecil anak-anak telah diikut sertakan dalam perlombaan, bahkan mereka juga dituntut untuk menjadi juara kelas. Di pekerjaan juga setiap orang juga ingin menjadi yang terbaik. Di pertandingan olah raga, perlombaan seni dan sebagainya, setiap peserta pasti ingin menjadi juarapertama. Begitu pentingnya arti juara sehingga tak jarang mereka menggunakan cara yang tidak baik dan tidak sportif.

Kita bisa meraih kemenangan dengan menghalalkan segala cara tapi sang juara sejati akan melakukan cara-cara yang elegant dan bersih.

Pahlawan kehidupan adalah mereka yang berhasil mencapai level significant, dimana dirinya telah menorehkan kemanfaatan untuk lingkungan sekitarnya dan telah menjadi sang pencerah bagi orang lain. Pahlawan kehidupan ini bisa siapa saja, tanpa memandang kekayaan, kepintaran dan keturunan. Contoh pahlawan kehidupan adalah Bunda Teresa, Nelson Mandela dan masih banyak lagi. Apa ang dilakukan mereka akan diingat banyak orang karena bermanfaat bagi banyak orang. Sementara mediocre atau pecundang  adalah meareka yang melakukan kerusakan dan menghantui orang lain dengan kejahatannya. Mereka meraih keberhasilan dengan cara tidak benar dan akhirnya ketahuan lalu dipidana. Sudah banyak contoh-contohnya di negara kita.

Ada yang mengatakan terdapat  4 zona S dalam kehidupan ini yaitu :

1.            Zona Survive yaitu sekedar bertahan hidup. Orang-orang yang berada di zona ini berprinsip ya hidup dijalanani saja, tidak perlu ngotot untuk meraih yang belum tentu bisa di dapat. Mereka tidak pernah mengupgrade potensi yang Tuhan berikan.

2.            Zona Stabil yaitu agar dapat bertahan hingga esok, lusa dan seterusnya.  Mereka belum berhasil mencapai impian karena hanya berprinsip yang penting hari ini dan esok masih bisa menikmati kehidupan.

3.            Zona Sukses yaitu selain bisa bertahan maka juga bisa meraih impian. Namum semua pencapaian baru untuk dirinya saja dan belum bermanfaat untuk banyak orang

4.            Zona Signifikan yaitu zona yang paling tinggi dan paling sulit dicapai. Selain bisa bertahan, harus dapat meraih impian sekaligus mencerahkan dan mensukseskan orang lain.

 

Bagaimana I Want and I Can ?

I Want : Menjadi Pahlawan Kehidupan

I Can    . Caranya

1.            Memahami pahlawan kehidupan itu tidak sama dengan menjadi pemenang sehingga harus melalui tahapan yang panjang dan dengan cara-cara yang baik.

2.            Keadaan hari ini merupakan keputusan memilih pada masa lalu. Maka lakukan yang terbaik pada hari ini.

3.            Terus mau bergerak maju dengan belajar dan belajar. Jika kita berhenti belajar maka kita akan jalan di tempat.

 

 

 @silentmotivator


::BCA::=>

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan