Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Berbagi Ilmu

Senin, 30 April 2012

Kemarin saya mendapat bbm dari seorang mentor grapho yaitu Fena Wijaya. Ini cuplikannya : "Indahnya berbagi. Kebanyakan orang
maunya menerima hadiah dan kecenderungan tidak mau memberi. Prinsip sebagian orang khawatir dengan memberi dia akan kekurangan, mungkin takut miskin, takut kalah pintar, apapun juga.
Selama 2 hari saya membantu mentoring workshop grapho, dari pagi hingga malam. Saat membantu peserta memberi input, saya juga menerima banyak hal, contohnya saya dapat berkenalan dengan banyak orang2 luar biasa hebat. Saya mengenal lebih banyak karakter manusia, jalinan persahabatan sesama alumni grapho, dengan sesama mentor dan eo nya semakin kental .
Pelajaran berharga yang saya dapatkan adlah dangan memberi kita menerima banyàk hal positif.
So, maukah kita mengijinkan diri kita, yang telah MENERIMA banyak hal dari Sang Maha Pencipta, untuk MEMBERI, walau hal kecil, misalnya, memberi perhatian, pelukan kepada keluarga tercinta, memberi senyum , mendengarkan partner bicara dll. Rasakan manfaat positifnya untuk kita dan sesama". Waw sebuah bbm yg sangat menarik. Memang kita lebih senang menerima daripada memberi. Prinsip kalau bisa minta gratis kenapa tidak? Padahal mereka orang2 yg berpendidikan tinggi, berpenghasilan baik. Semoga "Salad" ala Chef Talip bisa menyadarkan para "pengemis intelek" yang mungkin ada disekitar kita. Salam pemenang dari @cheftalip. Www.timoteustalip.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan