Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Earth Hour 2012

Minggu, 01 April 2012

Sabtu 31 Maret 2012, jam 20 30 sd 21 30 dinyatakan sebagai earth hour dan saat itu dihimbau agar mematikan atau mengurangi pemakaian listrik untuk menyelamatkan bumi. Sejak Sabtu pagi, @cheftalip menerima puluhan bbm utk melakukan gerakan tsb. Pertanyaannya sederhana apakah Anda yg "copas" bbm untuk earth hour benar2 melakukannya? Jawab dengan jujur. @cheftalip paling haram ikut2an copas karena saya belum yakin apakah bisa komit untuk menjalankannya. Anak saya Darren Jeffian termasuk yg komit. Tepat pukul 20 30 ia mematikan lampu, AC kamar, laptop dan segera tidur. Bahkan semalaman ia rela tidak menggunakan AC. Itu bentuk komitmen yg ada pada dirinya. Bagaimana dengan saya? Jujur saya tidak melakukannya karena bagi saya waktu adalah sangat berharga untuk membaca dan menulis. Biasanya saya membaca atau menulis bersamaan dengan menonton TV, nah kali ini TV saya off kan. Lumayan penghematan walau sedikit. Tapi sebenarnya jika kita memang berminat menyelamatkan bumi, tidak hanya pada earth our. Banyak hal yg bisa dilakukan. Misalnya mematikan lampu jika tidak dipakai. Manfaatkan penerangan matahari untuk mengganti lampu di rumah atau di kantor. Buat lingkungan tempat tinggal dengan hijau pepohonan. Menggunakan barang2 ramah lingkungan dll. Jadi semua itu berpulang pada diri masing2. Tidak perlu disuruh, di bbm, dll untuk melakukannya. Ingat jika bukan dimulai dari diri sendiri maka jangan menyuruh orang lain melakukannya. Salam pemenang dari @cheftalip.www.timoteustalip.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan