Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Jeli Melihat Peluang

Kamis, 19 Januari 2012

Semalam saat pulang kerja, tiba-tiba ban mobil saya kempes terkena paku. Saya sempat panik karena jalanan cukup ramai dan macet. Akhirnya saya mengganti ban dengan dibantu seorang teman. Saat itu dongkrak mobil saya tdk bisa berfungsi. Tiba-tiba datang seorang anak muda menawarkan meminjamkan dongkrak. Kelihatannya ia juga meminjam dari bengkel terdekat. Saya bersyukur dengan dongkrak pinjaman tsb akhirnya bisa mengganti ban. Teman saya pun menyisipkan uang sewa dongkrak kepadanya. Pelajaran apa yg bisa diambil? Pertama adalah kelihaian orang tsb dan inisiatifnya meminjakan dongkrak akhirnya mendapat sedikit uang. Kedua adalah kepeduliannya, dimana ia melihat kami kesulitan, maka segera menawarkan bantuan. Nah dari ke 2 sisi tersebut seolah ada berlawanan antara mencari peluang dan ingin membantu. Apapun alasannya yg penting ban mobil saya bisa diganti. Dalam kehidupanpun kita harus jeli melihat peluang sekecil apapun untuk bisa menghasilkan sesuatu, namun semua harus dikerjakan dengan jujur dan dengan cara yang benar. Seuju ? Salam pemenang dari @cheftalip. Oh ya blog khusus para peserta workshop menulis sudah bisa dibuka. Silakan klik www.indahnyamenulis.co.cc. Silakan Anda baca dan teruskan ke teman2 lain. Www.timoteustalip.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan