Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Memperhatikan Pelanggan.

Selasa, 18 Oktober 2011

Auto 2000 sangat bagus dlm hal memperhatikan pelanggan. 1 bln lalu sy d sms diingatkan utk service berkala. Krn km nya msh blm lewat maka saya abaikan. 1 minggu lalu sy di call CSO Auto 2000, diingatkan lg. Kali ini sy langsung membuat janji utk service krn kilometernya sdh pas. 2 hari sblm tgl service sy di sms lagi utk diingatkan. Lalu pagi hari, sy di call agar tdk lupa service. Waw mereka amat peduli dgn pelayanan dan memantau sdh brp km mobil berjalan shg perlu service berkala. Sabtu siang saya pun pergi ke Auto 2000 utk service. Surprisednya ternyata mobil di cuci bersih. Ini merupakan bagian dr service. Dari pengalaman tsb, kita bisa belajar bagaimana mereka memaintain pelanggannya agar tdk lari ke kompetitor dan terus menciptakan nilai tambah. Jika pelanggan puas maka ia akan menceritakan hanya ke bbrp orang, tapi jika ia kecewa maka akan menceritakan ke sebanyak2nya orang, menulis di koran, facebook dll. Menciptakan nilai positif memang sulit tapi ini harus terus dilakukan agar pelanggan menjadi loyal. Ini juga yg sedang saya bangun agar para sahabat yg setia membeli buku2 karyaku akan menjadi pelanggan setia dan menjadi marketing yg luar biasa. Bagaimana dgn Anda? Salam pemenang dari @cheftalip.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan