Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Disiplin Membawa Berkah

Kamis, 30 Juni 2011

Sejak Nov 10 sd Mei 11, setiap Sabtu jam 9 sd 10.30 Odetta mengikuti pelajaran agama di sekolahnya utk penerimaan komuni pertama. Setiap Sabtu jam 7 saya sdh antar ke sekolahnya dan Detta dgn sabar menunggu jam 9. Saya harus antar pagi karena jam 8 harus sdh di Senayan utk berlatih tenis meja. Selama belajar Detta sangat tekun, tanggung jawab dan hanya 1x absen. Itu karena saya dan istri ada acara di luar kota. Hasil ketekunannya dia dipercaya utk membawakan doa penyerahan kepada Bunda Maria pada tgl 26 Juni saat acara komuni pertama. Dia dgn langkah mantap menuju altar, mengambil mike mempersilakan umat berlutut dan membacakan doa dgn lantang. Awalnya dia grogi dan tdk pe de. Tapi saya terus berikan motivasi kalau dia bisa. Peserta komuni pertama ada 300 anak, masing2 dg 2 ortunya dan pengunjung lainnya. Total lebih 950 orang yg mendengar doanya. Saya sendiri paling banyak berbicara d dpn 380 orang. Inilah sebuah momentum utk Detta agar bisa tampil di dpn orang banyak. Ya awalnya adalah pe de dan keberanian. Selanjutnya waktu yg akan berbicara. Semoga Detta sukses. Intinya kita harus yakin kalau kita BISA dan buktikan. Selain itu ketekunan dan tanggung jawab juga memegang peranan penting. Salam pemenang dari Chef Talip.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan