Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

FW: Setiap Orang Mempunyai Keunikan

Senin, 07 Februari 2011

Sore ini sambil menyeruput segelas kopi hangat di saung rumahku, aku
memperhatikan ikan-ikan mas dan koi yang asik berenang hilir mudik
menanti makanan. Ikan mas dan koi memang paling tepat berada di dalam
kolam. Ikan ini memang kita nikmati keindahan warna warni di
punggungnya. Beda dengan ikan arwana atau ikan lohan, yang harus di
taruh di dalam aquarium agar kita bisa menyaksikan keindahan warna
badannya dan liukannya. Jika ikan mas dan koi bertukar tempat dengan
ikan arwana dan lohan, tentu saja tidak enak dilihat. Jadi jelaslah
setiap ikan ada tempatnya masing-masing. Bagaimana dengan kita? Tuhan
menciptakan setiap manusia dengan keunikan dan kelebihan masing-masing.
Saat melihat orang lain mempunyai prestasi, kita tidak boleh iri, tapi
belajarlah bagaimana orang tersebut meraihnya. Saya teringat kata-kata
seorang pecundang saat melihat saya sudah mengeluarkan 3 buku seperti
ini " saya juga bisa menulis buku". Saat saya memenangkan pertandingan
pingpong internal, lagi-lagi dia berkata "saya juga jago main pingpong
dan bisa juara". Sebenarnya orang yang suka membanggakan dirinya adalah
orang yang hidupnya penuh kekurangan, butuh pengakuan dan asal bunyi
untuk membuat orang lain tertipu. Di pekerjaan juga, jika Anda salah
posisi maka mungkin kerja Anda kurang maksimal. Misal Anda jago
akuntansi tapi dalam pekerjaan Anda masuk di Marketing. Mungkin Anda
bisa sukses tapi saya pikir jika bekerja di kantor akuntan maka Anda
bisa lebih sukses. Nah jelas jika setiap orang mempunyai keunikan, jadi
jika Anda tidak memiliki kemampuan yang dimiliki orang lain, tidak usah
omong besar. Merenunglah, apa potensi yang ada di dalam diri Anda dan
kembangkan, pasti Anda akan dikagumi orang lain. Semoga artikel ini akan
membuat orang-orang yang selama ini hobinya omong besar yang sudah
terbukti kebohongannya, membanggakan kekurangannya dan tidak tahu diri,
akan bertobat. Jika tidak mengerti akan artikel ini, silakan bertanya
saja kepada ikan mas dan koi. Salam Pemenang dari Chef Talip.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan