Translate to : English French German Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Terima Kasih Ibu

Rabu, 22 Desember 2010

Tanggal 22 Desember biasa kita peringati sebagai hari ibu. Saya ingin
sharing tentang berharganya ibu pada diri kita semua. 7 Juni 97 pagi
hari, istriku melahirkan anak pertama kami. Sebagai suami saya harus
mensupportnya. Saat kepala anak kami mulai keluar, darah berceceran
sangat banyak dan jatuh di tempat penampungan. Saya shock melihatnya,
muka pucat dan tangan menjadi sangat dingin. Dokter menyuruh saya keluar
kamar karena takut saya pingsan. Ya saya melihat perjuangan istri saya
saat melahirkan anak sangat luar biasa.Menahan kesakitan, mempertaruhkan
nyawa dan darah yang mengucur deras. Setelah anak kami lahir dengan
selamat, maka saya menelpon mama saya yang berada di Lampung mengabarkan
cucunya sudah lahir. Sekaligus saya minta maaf kepada mama atas segala
kekasaran, ketidaksabaran saya terhadapnya. Setelah tahu perjuangan
seorang ibu sangat luar biasa, maka saya akan marah kepada siapapun jika
bersikap tidak sopan terhadap ibunya. Saya akan menegur dan menjelaskan
perjuangan ibunya saat melahirkan dia. Tapi kadangkala di tengah
kesibukan kita bekerja, berumah tangga, sering kita lupakan jasa ibu.
Coba hitung berapa kali dalam sebulan Anda mengunjunginya, berapa kali
Anda menelpon atau meng SMS nya? Jujur saya sendiri jarang berjumpa
dengan mama karena beliau tinggal di Lampung. Jika dia datang ke Jakarta
sekitar 2 bulan sekali, maka barulah saya bertemu. Sedangkan untuk
telpon dan SMS kadang seminggu hanya sekali. Alasan klasik "sibuk dan
lupa". Nah di hari ibu ini, bersyukurlah Anda yang masih mempunyai ibu.
Besok pagi tanggal 22 Desember, peluklah ibu Anda, beri kecupan, dan
buatlah dia tersenyum bahagia. Jika berbeda kota atau tinggal berjauhan,
luangkan waktu untuk menelpon atau sms dan katakan " I Love You Mom".
Sedangkan untuk Anda yang sudah kehilangan ibu, ujudkan cinta kasih
dengan berdoa untuk kebahagiaannya. Bagi Anda para suami, ucapkan juga
terima kasih kepada istri yang sudah melahirkan anak-anakmu. Mari di
hari ibu ini kita jadikan hari untuk lebih menghargainya, bukan hanya
hari ibu saja, tapi di hari-hari berikutnya. Mungkin benar ada pepatah
yang mengatakan "surga ada di telapak kaki ibu". Selamat hari ibu dan
terima kasih atas segala kasih sayang mama terhadap saya selama ini.


:BCA:

0 komentar:

Posting Komentar

Menggugah gagasan, merefleksikan pemikiran dan menerobos relung harapan